Sabtu, 21 Januari 2012

Globigerinoides Primordius


Sekarang ane mau sharing info tentang  Globigerinoides primordius, ane baru baca dikit, trus kebetulan itu juga jadi tugas ane. Oke, ane mulai dari silsilah keluarganya.
Nama Superregnum  : Eukaryota
 Nama Regnum : Protoctista

 Nama Phylum : Granuloreticulosa
 Nama Classis : Foraminifera
 Nama Ordo : Globigerinida
 Nama Superfamilia : Globigerinaceae
 Nama Familia : Globigerinidae
 Nama Genus : Globigerinoides
 Nama Species : Globigerinoides primordius

Menurut om Kennett & Srinivasan (om? Kapan kawin ama tante ente? Sembarangan) pada tahun 1983, organisme yang satu ini punya susunan test (cangkang) yang low trochospiral dengan kamar 3 sampai 3 setengah pada putaran terakhir (3 setengah? Nanggung amat buatnya?) trus punya aperture antara interomarginal ama umbilical. Ukurannya meningkat apabila kamarnya bertambah (mungkin maksudnye kamar-kamar terakhir, ukurannya lebih gede dari kamar yang pertama, kayak kamar tamu tu lebih gede dari pada teras).

Tapi ane masih belum ngerti ama penjelasan om  Kennett tentang Permukaan pada kamar yang terakhir “hispid finely” dengan short blunt spines. Ane coba cari maksudnye hispid finely berdasarkan kamus besar bahasa geology (glossary of geology maksudnye) dia tertutup dengan spines seperti rambut yang panjang (nah lo, maksudnya apaan lagi tu? Mungkin nih organisme punya rambut tapi keriting, trus disampo pake rejoice, jadi lurus,hahahaha becanda gan), trus yang short blunt spines maksudnya punya spines yang tumpul dan pendek. Berarti permasalahan ada di spinesnya itu. Trus ane tanya ke mas Wikipedia katanya itu artinya struktur kayak jarum yang ada di hewan. Nah jadi PR dulunya penjelasan yang satu ini, ane masih mau baca-baca dulu. Tapi ane kasih linknye, mungkin agan/aganwati bisa mengerti dengan lebih seksama 

0 komentar:

Posting Komentar